Saturday, July 08, 2006

nuansa baru perubahan

semenjak selesai Ramadhan lalu, di jagat pertelevisian makin marak sinetron-sinetron keislaman.. suatu fenomena besar yang menggeliat bangkit.. debur ombak besar yang tak diduga.
berangkat dari rangkaian sinetron yang diangkat dari sebuah majalah islam tentang sejumlah fenomena ajaib dalam kehidupan dan kematian, lalu serentak berangkat bersama sejumlah tayangan senada di stasiun televisi lain.

Tak ayal hal ini berpengaruh pada para penontonnya, yaitu rakyat negeri kita, karena televisi merupakan sarana perubah masyarakat yang menghasilkan perubahan yang cepat dan massif, makin banyak kalangan yang tersenyum menghadapi kegetiran hidupnya.
jauh berbeda dari tahun sebelumnya dimana belum banyak kisah nyata mengenai kegetiran hidup dan kekuatan keimanan yang diangkat ke layar kaca.

menyambut perubahan tersebut, terbersit rasa ingin tahu pada dampak perubahan itu di masyarakat.. selain merubah cara pandang mereka hingga lebih positif menghadapi hidup, kiranya ada hal apa lagikah? terkadang suatu perubahan tersisip begitu tersembunyi dan menghasilkan endapan shared consciusness yang dampaknya baru terlihat setelah hitungan dekade.

mungkinkah ini menjadi mentari terbit yang kesekian untuk kebangkitan keislaman di tanah air? semoga

sedang bertanya dalam hati, bagaimana perkembangan ruu app..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home